Kab.Sekadau
WONDERFUL INDONESIA
Pesona Indonesia

Batu Bertulis Sekadau


Batu Bertulis Terletak di Dusun Pait Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap Yang Merupakan objek wisata, dan situs peninggalan sejarah Kabupaten Sekadau

Sebuah situs peninggalan sejarah pada abad 7 Masehi silam, yang merupakan sebuah batu besar berukuran lebar 5.10 meter, dan tinggi 3.90 meter.

Pada bagian depan batu berukuran besar tersebut terdapat tulisan seperti ukiran,Karena terdapat ukiran dan tulisan maka batu tersebut dinamakan batu bertulis.

                                   

Untuk menempuh perjalanan menuju ke lokasi batu bertulis, hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua. Dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Kecamatan Nanga Mahap.Dan sekitar 2 jam lebih perjalanan dari pusat kota Sekadau.

Dan konon katanya, barang siapa yang bisa menerjemahkan isi pesan di batu bertulis tersebut, maka akan mengalami nasib yang tidak baik.

Informasi yang berhasil dihimpun, ternyata sudah pernah beberapa kali para ahli sanskerta dari dalam dan luar negeri yang mencoba menerjemahkan dan mencari tahu asal mula objek tersebut


SHARE

About Mina

0 comments :

Post a Comment

Recommended