Kab.Sekadau
WONDERFUL INDONESIA
Pesona Indonesia
Home » , » Air Terjun Entugun Sekadau

Air Terjun Entugun Sekadau


Perjalanan menuju air terjun entugun sedikit melelahkan, tetapi rasa lelah itu akan segera tergantikan oleh segarnya udara di sekitar air terjun.

Karena suasana di sekitar air terjun masih sangat alami dan jarang tersentuh banyak orang. Oleh karenanya, berkunjung ke air terjun entugun merupakan ide yang sangat bagus untuk melepaskan beban pikiran dan rasa lelah setelah beraktifitas.

Air terjun yang memiliki 3 tingkatan. Masing-masing tingkatan memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter.

Lokasinya berada di Dusun Kepayang, Desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Air Terjun Entugun berbatasan dengan Ketapang, terletak di Dusun Kepayang, Desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. Berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Sekadau, dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Air Terjun Entugun mempunyai tiga tingkatan dengan masing-masing tingkatan berketinggian kurang lebih 30 meter. Airnya deras berliku-liku dan batunya terhampar saling memadu antara satu dengan yang lain. 

Pepohonan di sekitarnya yang lebat membuat suasana menjadi sejuk dan menyegarkan. Lokasinya yang jauh dari hingar bingar perkotaan, membuatnya sangat cocok dikunjungi untuk melepas rasa lelah dan penat setelah sibuk beraktifitas.

Wisata Air Terjun Entugun yang menakjubkan ini masih perawan, laksana permata yang belum terasah. Padahal, jika dikelola disertai dengan upaya promosi yang maksimal maka tempat wisata alam di Sekadau ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pemkab setempat maupun warga di sekitar lokasi wisata Air Terjun Entugun.

Perjalanan menuju lokasi wisata Air Terjun Entugun Nanga Mahap sedikit menantang, dari Sekadau menuju Kecamatan Nanga Mahap memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil.

Dari Kecamatan Nganga Mahap, perjalanan dilanjutan menuju Desa Tembaga sekitar 45 menit. Dalam perjalanan ini kamu akan melewati empat desa, yakni Desa Nanga Mahap, Batu Pahat, Teluk Kebau, dan Landau Apin.

SHARE

About Mina

0 comments :

Post a Comment

Recommended